Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 10 Februari 2012

Cara Merawat Muka Berjerawat Cara Merawat Muka Berjerawat

Masalah jerawat memang sangat menyebalkan. Timbulnya jerawat mengurangi rasa percaya diri wanita. Masalah jerawat adalah masalah wajah yang paling sering terjadi karena setiap wanita pasti pernah mengalami timbulnya jerawat pada wajah mereka. Apa penyebab jerawat dan bagaimana cara merawat muka berjerawat?
wajah-berjerawat

Penyebab Jerawat

Jerawat timbul karena adanya sumbatan pada pori-pori wajah. Sumbatan ini bisa berasal dari sel-sel kulit mati yang menumpuk pada kulit, dari kotoran yang timbul dari lingkungan sekitar seperti polusi udara, ac, dll. Wanita dengan jenis kulit berminyak juga cenderung mengalami masalah jerawat. Selain pengaruh lingkungan sekitar, faktor dari diri kita sendiri seperti stres, faktor keturunan, pola makan, dan gaya hidup juga dapat menjadi penyebab jerawat timbul. Bagaimana merawat muka berjerawat dengan tepat?

Merawat Muka Berjerawat dengan Tepat

Penanganan yang salah terhadap masalah jerawat dapat membuat jerawat semakin banyak dan bahkan semakin meradang. Namun, keseringannya adalah wanita tidak tahu bagaimana merawat muka berjerawat dengan baik. Kebiasaan para wanita jika timbul jerawat adalah memenceti jerawat, sembarangan menggunakan produk kecantikan karena percaya akan tawaran heboh iklan produk tersebut. Padahal memenceti jerawat akan membuat jerawat semakin besar dan nantinya akan meninggalkan bekas karena tangan kita terdapat kuman-kuman yang membuat jerawat semakin meradang. Penggunaan produk perawatan wajah juga harus teliti agar sesuai dengan kebutuhan wajah anda yang berjerawat. Merawat muka berjerawat secara bijaksana dilakukan dengan cara berikut.
Merawat muka berjerawat bisa dimulai dengan hal-hal yang sangat sederhana misalnya dengan rajin membersihkan wajah agar tidak membuat kotoran baik dari lingkungan sekitar atau melalui keringat kita, tidak menumpuk dan akhirnya menutup pori-pori. Ini adalah tindakan pencegahan yang sangat baik. Gunakan pembersih wajah yang tepat yang dapat membersihkan wajah secara efektif mengatasi jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering. Mengatur pola makan yang baik dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayuran dan melakukan olahraga secara teratur dapat membantu menjaga wajah tetap segar dan awet muda. Dan selalu telusuri terlebih dahulu mengenai bahan produk dan kegunaan produk tersebut sebelum anda menggunakannya, bahan alami adalah pilihan yang sangat bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar